Menikmati Manfaat Facebook Pixel

Facebook pixel merupakan fitur dari facebook yang digunakan untuk kepentingan iklan atau promosi suatu bisnis yang dijalankan secara online. Seperti yang kita ketahui, bahwa facebook sekarang ini tidak sebatas media sosial saja. Akan tetapi telah berubah menjadi media yang memiliki banyak manfaat terutama untuk promosi suatu produk. Pixel berguna untuk merekam tingkah laku dari orang yang datang ke website, facebook fan page, dan instagram bisnis Anda. Setelah merekam, Pixel akan mempelajari kebiasaan dari visitor tersebut, serta kita mendapat laporan statistik nya, untuk analisa.

Dengan semakin banyaknya yang menggunakan facebook ads untuk kepentingan bisnis terutama jika bisnis Anda mempunyai website, tentu saja hal tersebut membuktikan bahwa facebook ads memiliki banyak sekali manfaat yang sangat dibutuhkan. Lantas manfaat seperti apa yang didapatkan ketika kita memasang facebook pixel? Berikut beberapa manfaat tersebut :

  • Memasang iklan jauh lebih efektif

Dengan adanya Pixel, budget untuk memasang iklan bisa lebih hemat, dan hasil yang didapat bisa lebih efektif. Namun memang, proses menuju hemat dan efektif ini tidak mudah, ada biaya yang harus dibayar. Siap gak buat invetasi?

  • Menciptakan Konversi

Dengan melacak aktifitas website dan media sosial Anda, maka facebook pixel bisa membantu Anda untuk membuat strategi gimana cara nya melakukan eksekusi kepada visitor yang pernah datang, untuk belanja atau menghubungi Anda.

  • Membuat group audiens yang sama

Manfaat selanjutnya adalah dapat membuat group dari audiens yang sama. Maksudnya adalah facebook pixel mampu menggunakan data penargetan untuk menciptakan audiens serupa yang memiliki minat sama. Dengan begitu, anda bisa mengembangkan basis terhadap pelanggan-pelanggan yang sangat potensial terhadap bisnis anda. Grup ini biasa disebut dengan Custom Audiences.

  • Melakukan pemasaran ulang atau Remarketing

Melakukan remarketing juga bisa anda lakukan ketika menggunakan facebook pixel. Dengan adanya fungsi tersebut, maka anda bisa melakukan penargetan ulang dari sebuah iklan facebook pertama yang anda buat. Remarketing adalah mengiklankan kembali iklan Anda pada orang-orang yang pernah melihat iklan tersebut. Dan bisa diperluas targeting nya dengan memanfaatkan Lookalike Audience.

  • Melakukan Analisa 

Sama seperti Google Analytics. Pixel juga ada analytics dan kita bisa melihat seberapa banyak pengunjung yang datang ke website, dan bagaimana pixel menyikapi nya. Ini menjadi bahan penting, karena dengan analisa, kita bisa menciptakan strategi baru setiap saat.

Manfaat yang begitu banyak dari facebook pixel, membuat banyak orang yang mulai mempelajarinya untuk kepentingan bisnis online yang dijalaninya. Anda pun bisa mulai menggunakan facebook pixel untuk segera mengembangkan bisnis yang anda miliki. Ingat, dengan menggunakan Facebook pixel, artinya, Anda harus menyiapkan dana untuk pasang iklan di facebook dan instagram.

Oh iya, tanggal 23 Mei 2018, kami membuka Kelas Facebook dan Instagram Ads yang bernama Online Training Camp. Format kelas nya online, bisa diakses dimana saja asal ada PC/Laptop, listrik, internet. Kita pakai software Zoom Meeting. DAN KITA AKAN BELAJAR LEBIH JAUH TENTANG PIXEL DI KELAS INI.

Saya beri nama Online Training Camp. Karena belajar nya selama 4 minggu, 12 pertemuan, mulai dari 23 Mei hingga 14 Juni. Berapa biaya nya? Materi nya apa saja? Klik tulisan ini >>>> Pelatihan Facebook dan Instagram Ads.

Pelatihan facebook dan instagram ads

Mau selalu update tentang digital marketing? Join grup Facebook kami di >>> Komunitas Belajar Bisnis Online dan Digital Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published.