Begini Cara nya Menambah Followers dan Engagement di IG Tanpa Iklan

cara dapat banyak followers instagram tanpa iklan

Instagram oh instagram. Salah satu media sosial milik kapitalis Facebook yang saat ini paling berkembang. Bahkan, menurut laporan Instagram, pengguna media sosial ini sudah mencapai 1 miliar di seluruh dunia hingga 2018. Artinya, kini mereka menyentuh 50% dari pengguna Facebook di seluruh dunia. Facebook sendiri mencapai 2 miliar pengguna di tahun 2017 lalu.

Saking banyak yang pakai, Instagram kini diserbu oleh para pebisnis. Tujuan nya cuma 2, antara untuk menaikkan brand image atau penjualan, atau kedua nya. Sama lah seperti ketika kita pakai Facebook. Nah, pemilik IG tahu soal ini, maka, mereka pun menciptakan algoritma baru instagram di bulan Februari 2018 yang lumayan bikin pusing bagi para pebisnis, karena setengah memaksa kita untuk pasang iklan agar brand kita lebih dikenal luas. Karena itu, kami rasa, kami perlu bikin artikel tentang bagaimana caranya menaikkan followers dan engagement bisnis kita di IG tanpa iklan. Begini caranya:

  1. Pakai Endorser

Eitss.. pakai selebgram memang harus bayar, dan termasuk dalam kategori iklan, tapi ini cara yang lain. Jangan cari selebgram yang sudah beken. Jika Anda perhatikan, makin kesini, makin banyak orang yang ingin eksis di Instagram, baik laki maupun perempuan (banyakan perempuan sih), dan mereka menyiapkan konten foto yang instagramable, alias sangat bagus di IG. Orang-orang ini berusaha kumpulin followers sebanyak mungkin, supaya mereka dapat endorse dari toko online, dan dianggap sebagai selebgram oleh lingkungan nya. Nah, kita bisa menjadikan mereka sebagai bahan endorse, incar saja orang2 yang followers nya masih 5000 an, bisa bayar, bisa juga kasih barang. Kalau bayar, murah kok, endorser dengan followers segitu, paling cuma 50 ribu.

2. Follow/Engage Followers Selebgram Tersebut

Ini memang rada repot sih, namun, karena kita mau nya gratisan, otomatis harus mau repot dikit ya. Cek followers dari selebgram, follow atau engage mereka. Masalah yang bikin repot adalah followers dari selebgram ini rata-rata cukup random, karena siapapun, dari kalangan manapun bisa suka dengan mereka, sehingga kita harus mencari dengan teliti satu per satu orang yang menurut kita cocok untuk di engage.

3. Follow/Engage Followers Kompetitor

Coba cek orang-orang yang engage di tiap foto kompetitor Anda. Cek siapa yang like, kasih komen, nah kita akan follow dan engage orang2 tersebut. Tujuan nya apa? Biar mereka dapat notif di IG nya, dan bisa tahu brand kita. Sehingga, ada kemungkinan mereka akan follow balik, atau minimal kasih like di foto kita.

Workshop Internet Marketing Dasar

 

4. Berikan Komentar di Akun Target Market Kita

Nah, setelah kita bisa lihat orang2 yang menjadi target market, maka kini saatnya kita kirim komen dan like di beberapa foto mereka. Komen nya jangan alay seperti “Kak, cek IG kami, jual segala baju.”, jangan ya. Komen lah sesuai foto tersebut. Misal, fotonya tentang pemandangan di laut, ya komen yang relevan.

Strategi nya gimana dong supaya ke 4 poin di atas bisa saling berhubungan? Cek video lengkap nya di bawah ya. Ingat. Banyak Engage = Banyak Followers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *