Belajar Datangin Traffic Ke Bisnis Online atau Website Anda

Mendatangkan traffic visitor ke website

Halo Rekan Bisnis,

Bagaimana pergerakan bisnis Anda sebulan ke belakang? Kami doakan, selalu seru, penuh ilmu baru, dan pastinya, duit mengalir seperti keran air.

Hari ini, kami lagi ingin membahas soal “Traffic Website”. Salah satu menu dasar dalam internet marketing.

Apa sih traffic website?

Traffic Website biasa disebut visitor atau pengunjung. Sederhana nya adalah, orang-orang yang berkunjung ke website/toko/media sosial Anda melalui cara-cara tertentu. Nah, semakin tinggi traffic atau visitor yang datang, makin besar peluang orang belanja atau menghubungi Anda.

Bagaimana cara menghitung traffic website dengan penjualan?

Anggap saja, Anda jualan di pusat perbelanjaan, seperti Mall, pasar, komplek ruko, dsb nya. Misalnya, dalam sehari, ada 1000 pengunjung yang datang ke mall tersebut, dan naik jadi 3000 saat akhir pekan. Maka, Anda harus menghitung setiap hari, berapa orang yang masuk ke toko Anda. Karena, angka 1000 dan 3000 tersebut adalah traffic si pusat perbelanjaan, bukan traffic Anda.

Dengan matematika dasar, Anda bisa mengkalkulasi jumlah orang yang datang ke toko, misal 100 orang/hari, dan yang belanja 20 orang. Maka, 20% orang akan belanja ke toko Anda setiap hari. Hitung juga, berapa orang yang tidak belanja, alias hanya nanya2. Contoh: 100 visitor, 80 yang nanya2, 20 yang belanja. Dari angka tersebut, Anda bisa perkirakan berapa yang akan datang atau belanja jika Anda bikin promo marketing misalnya.

Apa saja caranya?

  1. Direct Traffic/Visitor: Kondisi ketika Anda bilang ke teman untuk masuk ke website. Dan teman Anda langsung ketik nama website tersebut di browser.
  2. Search Traffic/Visitor: Mirip dengan di nomor 1, bedanya, teman Anda mengetik nama website tersebut di mesin pencari, setelah ketemu, baru dia masuk ke website itu.
  3. Social Media Traffic/Visitor: Ini adalah visitor yang datang dari channel media sosial Anda. Tentu ini terjadi karena Anda menaruh bisnis disana.
  4. Affiliate Traffic/Visitor: Ceritanya, Anda bekerja sama dengan website lain (kita sebut website A) untuk menaruh link website Anda disana. Nah, visitor website A yang lagi berkunjung, kemudian melihat banner/link website Anda, dan klik masuk kesana.
  5. Ads Traffic/Visitor: Mereka yang datang karena melihat iklan di media tertentu.

Ada 2 jenis traffic:

  1. Free: Media sosial, info ke teman, dll
  2. Paid: Iklan di media sosial, iklan di google, dll

Mindset yang harus ada:

  1. Fokus pada satu channel dulu, sebelum menguasai yang lain. Terutama, jika Anda pemula.
  2. Butuh komitmen, konsistensi, dan waktu.
  3. Konten yang bagus.

Seperti artikel-artikel lain yang pernah saya buat di website TukangMarketing.com, saya selalu tekankan, bahwa konten adalah senjata terbaik untuk mendatangkan visitor ke website Anda. Artikel yang sedang Anda baca inipun adalah konten yang saya maksud. Pertanyaan nya, gimana cara bikin konten yang jadi magnet untuk orang-orang?

Kenali dulu jenis konten, apa saja bentuknya?

  1. Foto, Video, Tulisan
  2. Konsisten post ke channel yang Anda gunakan. Bikin jadwal, kami sebut nya Konten Kalender.

Poin terpenting dari segala yang ada di atas adalah Strategi. Yes, untuk membuat konten, menentukan channel yang digunakan, berapa post per hari, cara yang dipakai untuk dapetin traffic bagus, semua bermuara ke strategi yang Anda gunakan. Mungkin, salah satu strategi Anda akan lebih efektif jika mengeluarkan biaya, jangan pelit, lakukan saja.

Pembahasan soal traffic, dan visitor ke bisnis online ini akan kami bahas lebih lengkap, seperti misalnya soal tracking, dan remarkting, pada saat workshop Digital Marketing Basic tanggal 9-10 September 2017 nanti di Jakarta. Anda siap belajar?

Kalau Anda yakin dan siap untuk investasi belajar Digital Marketing: Masuk ke link ini Kelas Workshop Digital Marketing Basic.

Atau daftar cepat via Whatsapp, format:

  1. Nama lengkap:
  2. Bidang bisnis:
  3. Email:
  4. No hp:

Kirim ke nomor 0877 78283359 (Ivan)

Saat ini, kami sedang adakan DISKON PROMO EARLY BIRD hingga 20 Agustus 2017. Dari harga normal Rp 1,5 juta, menjadi Rp 690 ribu. Belum lagi jika Anda membawa teman, diskon nya nambah untuk Anda. Book sekarang, karena artikel ini akan dibaca oleh banyak orang, termasuk pesaing Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *