Apa Itu SEO? Bedah SEO Untuk Pemula

Apa itu SEO?

Di blog pertama ini, kami ingin membedah definisi, kegunaan, dan garis besar SEO untuk bisa dipahami oleh orang yang baru memulai bisnis. Ya, ini SEO untuk pemula, jadi sangat dasar. Untuk Kamu yang sudah paham dasarnya, pindah ke halaman lain.

Apa itu SEO?

Search Engine Optimisation, itu biasa disingkat SEO. Ini penampakan nya:

Apa itu SEO?

Warna Hitam: Iklan Google (Berbayar). Warna Merah: SEO (Organik).

Iya, tapi apa itu SEO?

SEO adalah metode meng-optimasi sebuah website agar naik peringkat dan berada di halaman satu mesin pencari atau posisi satu. Metode nya seperti apa?

  1. ON Page

SEO on page ini sebuah cara dimana kita, merapikan sistem di dalam website. Tujuan nya apa? Agar mudah ditemukan oleh Google ketika ada orang mencari. Bagian mana yang harus diterapkan di website?

1.  Meta Title / tag
2. Meta Description
3. URL/Permalink
4. Heading (h1, h2, h3, h4)
5. Image ALT Tag
6. Internal Link

  1. Off Page

Kalau SEO ON page itu kerjanya di dalam. Maka off page diluar. Off page biasanya disebut juga dengan Build Link. Atau menambah jumlah backlink. Apa itu Backlink? Backlink adalah link yang mengarah ke website kita. Simple nya, kalau ada link website kita di website orang lain, maka ada satu backlink ke website kita. Backlink ini bisa bagus, bisa jelek. Tergantung dari mana asalnya. Kita akan bahas ini terpisah dari artikel saat ini.

Nah, sampai disini dulu pilot artikel tentang SEO. Kita akan bahas lebih luas lagi, dan lebih ribet nanti nya. Semoga kami menterjemahkan dalam bahasa manusia. Kamu bisa konsultasi gratis SEO website Kamu via email: TukangMarketingcom@gmail.com dengan format:

  1. Nama:
  2. Website
  3. Bisnis apa

Dan tentu, apa yang ingin kamu tanyakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.